Wednesday, August 22, 2018

Dua Taekwondoin Indonesia Gagal Sumbang Medali

Taekwoondoin Indonesia Dinggo Ardian Prayogo melancarkan tendangan ke arah atlet Jepang Hidenori Ebata (ANTARA FOTO/ INASGOC/DARMAWAN)

Jakarta: Indonesia gagal menambah torehan emas dari cabang olahraga taekwondo kategori Kyorugi di ajang Asian Games 2018. Hal itu terjadi setelah dua atlet tanah air harus tersingkir pada pertandingan yang digelar Rabu 22 Agustus. 

Bertanding di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Indonesia menurunkan dua wakil. Mereka adalah Ibrahim Zarman dan Dinggo Ardian Prayogo. 

Ibrhim yang turun di kategori Kyorugi 63 kilogram harus mengakui keunggulan atlet Korea Selatan Gangmin Cho di perempat final. Pada babak 16 besar, dia sukses menyingkirkan wakil Pakistan Haroon Khan.

Satu wakil lainnya adalah Dinggo Ardian Prayogo yang turun di kelas 80 kg putra. Langkahnya harus terhenti di babak penyisihan setelah kalah dari atlet Jepang Hidenori Ebata.

Klik di sini: Line Up Pebulu Tangkis Final Beregu Bulu Tangkis Indonesia vs Tiongkok

Pada hari keempat ini terdapat dua medali emas yang diperebutkan pada nomor Kyorugi 63 kg dan 80 kg putra. Pada cabor taekwondo, Korea Selatan masih mendominasi dengan perolehan empat medali emas.

Indonesia baru mendapatkan satu medali emas dari cabang taekwondo pada nomor poomsae tunggal putri yang diraih oleh Defia Roosmaniar.

(FIR)

Let's block ads! (Why?)

http://olahraga.metrotvnews.com/sportslainnya/Rb1VqLlk-dua-taekwondoin-indonesia-gagal-sumbang-medali

No comments:

Post a Comment