Tuesday, August 21, 2018

Hasto: KIK tak Ada Jenderal Kardus dan Mahar

Jakarta: Kerja sama Koalisi Indonesia Kerja (KIK) kian kompak. Hal tersebut terlihat saat pengumpulan syarat pasangan bakal calon presiden dan wapres Jokowi-KH Ma’ruf Amin.

Jokowi-Kiai Ma’ruf dinyatakan sebagai Paslon yang tercepat memenuhi seluruh persyaratan KPU. Berdasarkan keterangan Ketua KPU Arief Budiman pada 20 Agustus 2018 pukul 20.00 WIB.

"Kelengkapan seluruh persyaratan calon tersebut menunjukkan bahwa paslon kami memiliki rekam jejak yang baik," kata Sekretaris Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf, Hasto Kristiyanto
dalam keterangan elektroniknya, Selasa, 21 Agustus 2018.

Hasto mengatakan Jokowi-Kiai Ma’ruf tidak pernah menunggak pajak; melaporkan harta kekayaan apa adanya; persoalan utang-piutang clear; dan tidak pernah tersangkut pailit.

"Dan pendeknya segala sesuatunya siap menampilkan karakter kepemimpinan Pak Jokowi dan Kiai Ma’ruf yang merakyat, sederhana, tidak punya beban masa lalu; tidak pernah menyakiti rakyatnya sendiri," ucapnya.

Baca: Sekjen Parpol Koalisi Jokowi Naik Moge ke KPU

Kelengkapan dan kesiapan paslon KIK tersebut juga ditunjang proses penetapan pasangan calon yang tidak diwarnai praktik politik uang. "Bagi kami, pemimpin itu lahir melalui proses dan karakter yang baik," imbuhnya.

Hasto mengatakan, di KIK tidak ada jenderal kardus. "Penetapan murni pertimbangan untuk bangsa dan negara, tanpa dikotori praktik mahar Rp1 triliun,” terangnya.

Efektivitas kerja Tim Kampanye KIK tersebut juga menyerap nilai-nilai kepemimpinan Jusuf Kalla, yaitu makin cepat makin baik.

Tim Kampanye Jokowi-Kiai Ma’ruf juga siap menampilkan kualitas demokrasi yang menyatukan antara-karakter kepemimpinan. Yang baik, bersih, pemersatu dan menjadi pengayom rakyat, dengan kepemimpinan visioner, teknokratis, dan solutif. "Sebagaimana ditunjukkan Pak Jokowi dan Kiai Ma’ruf," tukasnya.

(YDH)

Let's block ads! (Why?)

http://news.metrotvnews.com/politik/5b2V6Gab-hasto-kik-tak-ada-jenderal-kardus-dan-mahar

No comments:

Post a Comment