Thursday, August 23, 2018

Kerennya Royal Enfield Himalayan Bergaya Dakar Rally

Royal Enfield Himalayan bergaya Dakar Reli ini bisa jadi inspirasi modifikasi. Motosaigon

Bangkok: Dakar Rally merupakan ajang reli terganas di dunia, karena selalu punya rute yang melintasi beragam kondisi alam, serta lebih dari satu negara. Motor-motor yang digunakan pun punya tampilan khas.

Tak heran jika penampilan motor khas Reli Dakar selalu menarik untuk dijadikan acuan modifikasi, salah satunya Royal Enfield Himalayan ini. Motor adventure 400 cc tersebut tampil keren, di sebuah pameran di Bangkok, Thailand.

Motor ini dilabur dengan tiga warna yang ngejreng, merah, putih dan biru, yang sekaligus warna negara Thailand. Penampilannya pun berubah, terutama pada bagian depan yang khas motor-motor reli.

Dibagian ini terdapat sepasang lampu projector yang diposisikan bertumpuk. Windshield tinggi, serta sepakbor depan yang menggantung depan lampu utama.

Crashbar pun dipasang untuk melindungi tiap sisi motor, termasuk menutupi area mesin. Hal menarik lainnya adalah bentuk jok, yang sekarang lebih pendek, yang tidak lagi rata seperti aslinya.

Buritan punya sepakbor yang panjang dan tinggi, agar lumpur tak  mengenai punggung pengendaranya. Kesan bentuk membulat dan klasik khas Himalayan bisa dikatakan menghilang, meski tangki masih pakai aslinya.

(UDA)


Let's block ads! (Why?)

http://otomotif.metrotvnews.com/modifikasi/ob3V9DoN-kerennya-royal-enfield-himalayan-bergaya-dakar-rally

No comments:

Post a Comment