Sunday, August 5, 2018

Gempa Lombok, Bandara Ngurah Rai Ikut Rusak

Foto Kondisi Bandara Ngurah Rai, Bali akibat gempa yang viral di media sosial. Foto: (dok. istimewa)

Bali: Gempa yang mengguncang Lombok Utara, Minggu, 5 Agustus 2018 terasa sampai ke Bali. Bandara I Gusti Ngurah Rai bahkan mengalami sejumlah kerusakan.

Dari foto-foto yang beredar di media sosial, plafon atap Bandara I Gusti Ngurah Rai ambruk. Corporate Communication Departement Head PT Angkasa Pura I, Awaluddin mengakui adanya kerusakan akibat gempa tersebut. 

"Untuk yang viral foto itu, memang ada beberapa kondisi yang ada di terminal, ada titik kerusakan," kata Awaluddin saat dihubungi Medcom.id, Minggu, 5 Agustus 2018. 

Ia menambahkan, saat ini pihaknya juga masih melakukan pengecekan lebih lanjut atas kerusakan yang diakibatkan gempa tersebut. "Saat ini petugas kami di lapangan maupun di Bandara Bali dan Lombok sedang melakukan general check terhadap seluruh fasilitas di seluruh bandara," tuturnya. 

Kendati begitu, Awaluddin memastikan operasional di Bandara I Gusti Ngurah Rai masih berjalan normal. Semua rute penerbangan berjalan seperti biasa. 

"Operasional penerbangan tidak ada yang setop. Semua rute penerbangan berjalan dengan normal," ucapnya. 

Gempa terjadi di Pulau Lombok pukul 18.46.35 WIB. Titik gempa ada di kedalaman 15 kilometer, tepat 18 kilometer barat laut Lombok Timur, NTB. Gempa 7,0 SR itu berpotensi menyebabkan tsunami. Gempa juga dirasakan hingga ke Bali.

(DMR)

Let's block ads! (Why?)

http://news.metrotvnews.com/peristiwa/8N0Vl1Ok-gempa-lombok-bandara-ngurah-rai-ikut-rusak

No comments:

Post a Comment