Sunday, August 19, 2018

Lagi, Timnas Basket Putri Indonesia Menelan Kekalahan

Indonesia vs Kazakhstan. (Foto: medcom.id/Riyan Ferdiyanto)

Jakarta: Timnas bola basket putri Indonesia kembali menelan kekalahan pada penyisihan Grup A Asian Games 2018 di Hall Basket Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu 19 Agustus. Kali ini, timnas menyerah 73-86 dari Kazakhstan. Sebelumnya mereka harus mengakui keunggulan Korea dengan skor cukup telak 40-108.

Pada kuarter pertama, Kazakhstan cukup dominan. Itu terbukti mereka sukses menorehkan keunggulan tujuh angka saat fase awal pertandingan.

Indonesia mencoba memberi perlawanan melalui Natassha Debby. Namun, Kazakhtan mampu menunjukkan kolektivitas permainan yang lebih baik sehingga mangakhiri kuarter pertama dengan skor 14-18.

Pada kuarter kedua, Indonesia mencoba melakukan beberapa pergantian pemain untuk menambah daya gedor. Hal itu cukup memberikan dampak posotif. 

Baca: Strategi Gregoria Kalahkan Tunggal Putri Hong Kong


Kazakhtan yang mengandalkan postur tinggi badan yang lebih tinggi ketimbang pemain Indonesia tetap tidak mengendurkan serangan. Kazakhstan kembali unggul pada kuarter kedua dengan skor 31-43. 

Pada kuarter ketiga, dominasi Kazakhstan semakin tidak terbendung karena banyak tembakan tiga angka yang sukses.

Para pemain Indonesia berupaya keras untuk lepas dari bayang-bayang dominasi Kazakhstan. Namun, pertahanan tim tamu juga tergolong tangguh karena beberapa kali mampu mencuri bola pemain tuan rumah.

Meski tertinggal Indonesia terus berupaya memeberikan perlawanan kepada Kazakhstan. Namun sayang, mereka harus mengakui keunggulan tim tamu dengan skor akhir 73-85.

Selanjutnya, Indonesia akan berhadapan dengan Chinese Taipei (Taiwan) pada Selasa 21 Agustus.

Video: Atlet Jetski Indonesia: Memalukan Kalau Indonesia Targetkan 10 Besar

(ASM)

Let's block ads! (Why?)

http://olahraga.metrotvnews.com/sportslainnya/Wb7JrAWN-lagi-timnas-basket-putri-indonesia-menelan-kekalahan

No comments:

Post a Comment