Friday, August 10, 2018

Menteri Ikut Dampingi Jokowi Mendaftar ke KPU

Mensesneg Pratikno. Foto: Setkab

Jakarta: Sejumlah menteri Kabinet Kerja ikut mengawal Presiden Joko Widodo dan Ma'ruf Amin ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI. Jokowi dan Ma'ruf mendaftar sebagai pasangan calon presiden dan calon wakil presiden untuk Pilpres 2019.
 
Para menteri yang hadir bukan hanya berasal dari partai politik, tapi ada juga yang non partai politik. Mereka antara lain Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya, Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Djalil.
 
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko dan Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf, Koordinator Staf Khusus Presiden, Teten Masduki juga hadir.
 
Pratikno mengatakan, kehadiran para menteri tersebut sebagai bentuk partisipasi dalam acara pendaftaran capres dan cawapres.
 
"Kapasitas sebagai individu, ingin berpatisipasi," kata ‎Pratikno, Jakarta, Kamis, 10 Agustus 2018.

Baca: Ma'ruf Amin Dinilai Mampu Mengunci Serangan SARA

Dia memastikan tak ada arahan dari Jokowi kepada para pembantunya di pemerintahan untuk hadir. Dia mengklaim itu bentuk inisiatif individu dan bukan berpolitik praktis
 
"Inikan individu, ini aku enggak pakai pin (bertuliskan Bersih, Merakyat, Kerja Nyata)," ujar dia.
 
Para jajaran menteri itu mengiringi Jokowi-Ma'ruf sejak dari Gedung Joang 45, Menteng, Jakarta. Itu merupakan titik awal keberangkatan Jokowi-Ma'ruf menuju KPU RI.

(FZN)

Let's block ads! (Why?)

http://news.metrotvnews.com/politik/nN95Wl9N-menteri-ikut-dampingi-jokowi-mendaftar-ke-kpu

No comments:

Post a Comment