Saturday, August 25, 2018

Pengelola Monas Yakin Peserta Asian Games Ramai Berkunjung di Akhir Event

Jakarta: Staf Seksi Pelayanan Monumen Nasional (Monas) Rudi Noviar menyebut jumlah pengunjung atlet, ofisial dan media asing Asian Games 2018 belum terlalu banyak. Rudi yakin pengunjung meningkat di akhir event terbesar se-Asia itu. 

"Tanggal 2 September setelah selesai acara akan ramai, dimanfaatkan untuk rekreasi," kata Rudi saat berbincang dengan Medcom.id, di Monas, Jakarta Pusat, Sabtu, 25 Agustus 2018. 

Dia menyebut, saat ini pengunjung datang siang hingga malam hari. Mereka biasa datang pukul 13.00 WIB hingga 21.00 WIB. 

"Mereka sampai malam, lihat video mapping Monas," imbuh dia. 

Dia memastikan pihak pengelola memberikan pelayanan yang terbaik untuk peserta Asian Games 2018. Salah satunya dengan membuka Monas setiap hari. 

"Monas biasanya Senin libur, selama Asian Games dibuka, dari 18 Agustus sampai 2 September kita layani terus," tutur dia. 

Pihaknya mencatat, sejak 12 Agustus hingga hari ini, 25 Agustus 2018 sebanyak 263 peserta Asian Games 2018 berkunjung ke Monas. Mereka terdiri dari atlet, ofisial hingga media asing. 

(Baca juga: Monas jadi Primadona Atlet Asian Games)

Berikut data yang dimiliki pengelola: 

1. 12 Agustus sejumlah satu orang berasal dari Portugal.  
2. 16 Agustus sejumlah lima orang terdiri dari satu orang atlet Mongolia dan empat media Thailand. 
3. 17 Agustus sejumlah 12 orang, terdiri dari 10 orang atlet China dan dua orang media India.
4. 19 Agustus sejumlah satu orang dari media China.
5. 20 Agustus sejumlah 34 orang yang terdiri dari 27 orang asal China, tiga orang media (tidak disebutkan negaranya) dan empat orang media California.
6. 21 Agustus sejumlah 75 orang (tidak disebutkan negaranya).
7. 22 Agustus sejumlah 32 orang yang terdiri dari 15 orang dari Hongkong, tujuh orang dari Laos, media Portugal tujuh orang, Tajikistan dua orang dan Iran satu orang. 
8. 23 Agustus sejumlah 48 orang, yang terdiri dari 43 orang atlet, ofisial dan media lima orang (tidak disebutkan negaranya).
9. 24 Agustus sejumlah 26 orang, yang terdiri dari ofisial dan media negara Korea, China, India, Prancis, Thailand, Vietnam, Denmark, Inggris, Pakistan, Malaysia dan Nepal.
10. 25 Agustus hingga pukul 14.00 WIB sejumlah 29 orang, yang terdiri Ofisial Korea enam orang, Ofisial China 10 orang, Ofisial Mongolia dua orang, Ofisial Laos tiga orang, Ofisial Afganistan satu orang, Ofisial Filipina enam orang dan media Korea satu orang.

(REN)

Let's block ads! (Why?)

http://news.metrotvnews.com/peristiwa/VNnRqzXN-pengelola-monas-yakin-peserta-asian-games-ramai-berkunjung-di-akhir-event

No comments:

Post a Comment