Tuesday, August 7, 2018

PLN Targetkan Pasang Listrik 450 VA untuk 1,5 Juta Pelanggan

PLN. MI/MOHAMAD IRFAN.

Jakarta: PT PLN (Persero) menargetkan akan melistriki 1,5 juta rumah tangga dengan daya 450 VA selama 2018.

"Yang akan disambung tahun ini kira-kira sekitar 1,5 juta," kata Direktur Bisnis Regional Jawa Bagian Timur PLN Amir Rasyidin di Gedubg Kementerian BUMN, Jakarta, Selasa, 7 Agustus 2018.

Amir menyebutkan, dari awal tahun hingga Juli 2018 sudah ada 1,2 juta rumah tangga tidak mampu yang teraliri listrik 450 VA. PLN sudah mengalokasi anggaran khusus untuk menutup setiap tambahan jumlah pelanggan 450 VA tersebut.

"Anggaran, nanti itu hitung-hitungannya pada saat rekapitulasi akhir tahun. Jadi berapa pelanggan 450 VA yang disubsidi. Biasanya sudah kita anggarkan dengan nilai tertentu. Artinya setiap tahun 450 VA tiap tahun misalnya 1,5 juta. ya sudah masuk disitu," jelas Amir.

Sementara untuk total pelanggan 450 VA saat ini, PLN mencatat sudah mencapai 23 juta pelanggan.

Di tempat yang sama, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Ignasisus Jonan juga menekankan pemerintah akan terus mendorong rasio elektrifikasi nasional supaya seluruh masyarakat Indonesia mendapat hak yang sama dalam hal kelistrikan.

"Kementerian ESDM telah meminta alokasi subsidi listrik tambahan kepada kementerian keuangan untuk pelanggan-pelanggan yang masuk dalam kategori tidak mampu," jelas Jonan.

(SAW)


Let's block ads! (Why?)

http://ekonomi.metrotvnews.com/energi/ObzdyAZK-pln-targetkan-pasang-listrik-450-va-untuk-1-5-juta-pelanggan

No comments:

Post a Comment