Thursday, August 23, 2018

Update Klasemen Medali: Indonesia Masih Terpaku di Posisi Kelima

Tim Paralayang Putra Indonesia juara di nomor individu akurasi putra (Foto: INASGOC/Antara/Tagor Siagian)

Jakarta: Langkah Tiongkok menuju juara Asian Games 2018 semakin sulit dibendung. Hingga hari kelima sore ini, negeri Tirai Bambu tersebut masih bertahan di puncak klasemen perolehan medali sementara.

Tiongkok menempati peringkat pertama dengan mendominasi koleksi emas, yakni sebanyak 51 keping. Sedangkan medali perak dikumpulkan sebanyak 34 dan medali perunggu sebanyak 16 keping.

Jumlah perolehan medali emas Tiongkok juga sangat jauh dari pesaing-pesaing terdekatnya. Sejauh ini, Jepang yang berada di posisi runner-up baru mengoleksi 20 poin.

Baca: Paralayang Indonesia Sumbang Dua Medali Nomor Akurasi Individu 

Bahkan, Korea Selatan yang berada di peringkat ketiga terpaut lebih jauh dari Tiongkok dalam perolehan medali emas. Mereka baru mengoleksi 11 poin.

Sementara itu, Indonesia masih bertahan di posisi kelima dengan mengoleksi tujuh medali emas, lima medali perak, dan sembilan medali perunggu. Koleksi medali mereka terpaut dua dari milik Iran yang menempati peringkat keempat.

Baca: Menang Mudah, Ricky/Debby Melenggang ke Babak 16 Besar

Meski belum mampu naik posisi, perjuangan Indonesia patut diapresiasi pada hari ini. Sebab, mereka berhasil menambah satu medali emas.

Medali tersebut didapat Indonesia lewat salah satu atlet paralayang Jafro Megawanto. Ia sukses menjadi juara di nomor individu akurasi putra. 

Video: Atlet Jetski Indonesia: Memalukan Kalau Indonesia Targetkan 10 Besar

(FIR)

Let's block ads! (Why?)

http://olahraga.metrotvnews.com/sportslainnya/JKRn1ppK-update-klasemen-medali-indonesia-masih-terpaku-di-posisi-kelima

No comments:

Post a Comment