Wednesday, August 8, 2018

Cak Imin Belum Berpikir Bentuk Koalisi Baru

Presiden Jokowi (kiri) bersama Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar. Foto: Medcom.id/Achmad Zulfikar Fazli.

Jakarta: Ketua Umum Partai Kebangkitan Bansa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) belum terpikir untuk membentuk poros baru. Bila kelak, yang bakal dipinang Joko Widodo sebagai wakil presiden pada Pemilihan Presiden 2019, adalah Mahfud MD. 

"Sampai tadi belum pasti siapa calon wapresnya," kata Cak Imin di kantor PBNU, Kramat, Jakarta Pusat, Rabu, 8 Agustus 2018.

Baca: Jokowi Benarkan Cawapresnya Berinisial M

Ia enggan menanggapi pertanyaan soal kerelaan dirinya, jika benar Mahfud MD yang dipilih. Pasalnya, belum ada kepastian dari inkumben mengenai pendamping Joko Widodo. 

"Saya tadi baru keluar Istana, sampai detik ini belum diputus," imbuh dia.

Baca: PBNU Ancam Tarik Dukungan Jika Cawapres Bukan Nahdiyin

Sebelumnya Ketua PBNU Robikin Emhas membeberkan isi pertemuan antara Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin), Rais `Aam PBNU Maruf Amin dan Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj. Menurutnya, pertemuan itu menghendaki Jokowi memilih cawapres dari kalangan NU. Jika tidak, Nahdiyin tak memiliki tanggung jawab untuk memilih. Hal ini telah disampaikan pada seluruh jaringan NU di Indonesia.

(LDS)

Let's block ads! (Why?)

http://news.metrotvnews.com/politik/ob3VrwJN-cak-imin-belum-berpikir-bentuk-koalisi-baru

No comments:

Post a Comment