Monday, August 6, 2018

Presiden Jokowi: Kalau Bisa, Pencak Silat Jangan Cuma Dua Emas

Presiden Joko Widodo (kedua kanan) didampingi Menpora Imam Nahrawi (kedua kiri) dan Ketua Harian Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Edhy Prabowo (kanan) meninjau latihan pelatnas pencak silat di Padepokan Pencak Silat TMII, Jakarta, Senin

Jakarta: Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau kesiapan infrastruktur Padepokan Pencak Silat Asian Games 2018 di Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Dalam kesempatan itu, ia juga mengingatkan bahwa tim pencak silat Indonesia ditargetkan meraih sepasang medali emas.

"Memang di dalam target yang disampaikan Menpora kepada saya, minimal bisa meraih dua emas," kata Jokowi di TMII, Jakarta Timur, (Senin 6/8/2018). 

Klik: Klasemen Para Pembalap Usai MotoGP Rep. Ceko

Meski begitu, lanjut Jokowi, bukan berarti tim pencak silat Indonesia boleh merasa cepat puas dengan target tersebut. Sebab. ia yakin bakal ada lebih dari dua emas yang bisa diperoleh jika bercermin dari latihan jangka panjang selama tiga tahun yang sudah dilakukan.

"Saya tetap berharap dari cabang olahraga pencak silat ini akan mendulang mendapatkan emas sebanyak-banyaknya," ujar Jokowi.

Klik: Finis Keempat, Valentino Rossi Koleksi 6000 Poin

Saat melakukan peninjauan, Jokowi turut ditemani Menpora Imam Nahrawi dan Menteri PUPR Basuki Hadi Muljono. Setibanya di padepokan sekitar pukul 08.30 pagi WIB, dia langsung disambut Ketua Bidang Penelitian dan Pengembangan PB IPSI, Edhy Prabowo.

Setelah diajak berkeliling melihat kondisi venue dan para pesilat Indonesia yang tengah berlatih, Jokowi langsung beranjak ke Ancol, Jakarta Utara untuk memantau venue cabang olahraga jetski. (ANT)

(ACF)

Let's block ads! (Why?)

http://olahraga.metrotvnews.com/sportslainnya/ybDOwBZN-presiden-jokowi-kalau-bisa-pencak-silat-jangan-cuma-dua-emas

No comments:

Post a Comment