Thursday, September 13, 2018

Go-Viet Kini Beroperasi di 2 Kota Vietnam

Jakarta: Go-Jek kini juga beroperasi di Hanoi, kota terbesar kedua di Vietnam, dengan nama Go-Viet. Enam minggu lalu, Go-Viet resmi beroperasi di Ho Chi Minh.

Masyarakat Vietnam bisa menikmati 2 dari 17 layanan Go-Jek, yaitu Go-Ride, layanan transportasi roda dua on-demand, dan Go-Send, layanan pengiriman barang.

Acara peluncuran ini dihadiri oleh Presiden Indonesia Joko Widodo dan Menteri Transportasi Vietnam, Nguyen Van The. 

"Kami bangga karena masyarakat Vietnam merespons positif kehadiran kammim," kata CEO dan Co-founder Go-Viet, Duc Nguyen. "Ini dibuktikan oleh antusiasme yang cukup besar dari masyarakat untuk memanfaatkan layanan Go-Viet sejak hadir di Ho Chi Minh beberapa minggu lalu."

"Dalam waktu enam minggu, aplikasi Go-Viet telah diunduh lebih dari 1,5 juta kali walau layanan kami belum diluncurkan dan beroperasi secara penuh," kata Duc. Dia mengatakan, keberadaan Go-Viet juga akan memudahkan masyarakat yang ingin mendapatkan pendapatan ekstra.

"Hingga saat ini, sudah ada sekitar 25 ribu mitra pengemudi yang bergabung dengan platform Go-Viet."

Duc menyebutkan, Go-jek memberikan dukungan berupa teknologi. Sementara tim Go-Viet akan menggunakan pengetahuan tentang pasar lokal mereka untuk menentukan layanan yang paling dibutuhkan oleh masyarakat.

Vietnam menjadi negara pertama yang Go-Jek masuki. Ke depan, startup ini berencana untuk memasuki pasar Filipina, Thailand dan Singapura. 

"Sejak awal, tujuan kami adalah menawarkan solusi pada konsumen. Karena itu, kami menjadi satu-satunya platform yang menawarkan 17 layanan yang berbeda dengan tujuan untuk memudahkan kehidupan konsumen sehari-hari. Kami harap, Go-Viet bisa tumbuh dengan cara yang sama," kata CEO Go-Jek, Nadiem Makarim. 

(MMI)

Let's block ads! (Why?)

http://teknologi.metrotvnews.com/news-teknologi/nN95xJ3N-go-viet-kini-beroperasi-di-2-kota-vietnam

No comments:

Post a Comment