Wednesday, September 12, 2018

Vivo V11 Pro Hadir di Indonesia

Jakarta: Vivo resmi mengumumkan kehadiran smartphone seri V terbarunya, V11 Pro di Indonesia. Ponsel cerdas ini mengunggulkan teknologi Screen Touch ID, diklaim sebagai teknologi pemindai sidik jari di layar pertama dan satu-satunya di dunia.

"Kami memperkenalkan teknologi Screen Touch ID pertama kali di Indonesia, dan Vivo adalah satu-satunya produsen smartphone yang memiliki teknologi ini," ujar CEO Vivo Indonesia James Wei.

Senior Product Manager Vivo Indonesia Yoga Samiaji menjelaskan lebih detil bahwa teknologi Screen Touch ID ini memanfaatkan kemampuan panel layar Super AMOLED dalam menyinari layar untuk mendapatkan hasil pindai sidik jari masing-masing pengguna, yang akan diteruskan ke sensor pemindai.

Kemampuan tersebut diklaim Yoga mampu menjaga keamanan dari sensor pemindai dan perangkat secara keseluruhan.

Selain itu, Vivo turut membekali V11 Pro dengan kamera berteknologi kecerdasan buatan (AI) baik pada kamera depan dengan resolusi 25MP maupun pada kamera belakang bersensor 16MP + 5MP.

Dukungan teknologi AI pada kamera tersebut memungkinkan ponsel cerdas ini untuk menghasilkan foto lebih baik pada kondisi pencahayaan di belakang obyek lebih terang, serta membantu pengguna dalam menentukan penempatan obyek sesuai dengan teori komposisi dalam fotografi.

Kamera depan Vivo V11 Pro juga berbekal teknologi Face Access, dengan dukungan infra merah yang dapat mendeteksi 1024 titik wajah. Teknologi ini dapat mendeteksi wajah dengan lebih cepat, juga dalam pencahayaan redup saat membuka kunci layar perangkat.

Sementara itu, Vivo V11 Pro hadir dengan layar Super AMOLED berukuran 6,41 inci berasio aspek 19,5:9, dan ukuran bezel kanan dan kiri setebal 1,76 mm.

Layar ini juga mengusung desain 3D di tepiannya, diklaim mampu menyuguhkan pengalaman lebih menyenangkan saat menggenggam perangkat.

Menyoal spesifikasi, Vivo V11 Pro didukung prosesor Qualcomm Snapdragon 660 AIE, RAM 6GB, ruang penyimpanan 64GB dan sistem operasi Android 8.1 Oreo dengan antarmuka pengguna khas Vivo, FunTouch 4.5.

Smartphone ini juga didukung oleh Jovi Smart Center, bertugas memberikan informasi sesuai dengan kebiasaan pengguna.

Di saat bersamaan, Vivo juga mengumumkan saudara V11 Pro dengan penawaran harga lebih terjangkau, V11. Selain harga, perbedaan lain yang diusung keduanya terdapat pada chip prosesor pendukung, sebab V11 didukung oleh MediaTek Helio P60.

Vivo V11 Pro dan Vivo V11 telah dapat dipesan melalui program pre-order mulai 12 September hingga 19 September 2018 ini di Vivo Store, toko ritel mitra dan Indosat Store, serta di Shopee, JD.ID, AkuLaku, Lazada, dan Tokopedia, seharga Rp4.999.000 untuk V11 Pro, dan Rp4.499.000 untuk V11, dalam pilihan warna Starry Black dan Nebula Purple.

(MMI)

Let's block ads! (Why?)

http://teknologi.metrotvnews.com/news-teknologi/9K54V8xk-vivo-v11-pro-hadir-di-indonesia

No comments:

Post a Comment