Thursday, September 13, 2018

Wisma Atlet Kemayoran Siap 100 Persen untuk Asian Para Games 2018

Wisma Atlet Kemayoran. (Foto: Antara/Hafidz Mubarak A)

Jakarta: Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) membenahi beragam fasilitas di Wisma Atlet Kemayoran dan telah siap 100 persen untuk digunakan oleh atlet Asian Para Games 2018 pada Oktober mendatang.

"Wisma Atlet Kemayoran sudah siap 100 persen untuk ajang olahraga Asian Para Games 2018. Fasilitas untuk para atlet berkebutuhan khusus yang akan berlaga di ajang Asian Para Games pun telah kami siapkan," kata Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR Khalawi Abdul Hamid seperti dilansir Antara, Kamis 13 September 2018.

Menurut Khalawi, pembenahan juga akan dilaksanakan di beberapa titik untuk menyambut kedatangan para atlet berkebutuhan khusus dari berbagai negara yang akan tinggal di Wisma Atlet.

Baca: Ratusan Volunteer Mendapat Latihan Khusus Jelang Asian Para Games 2018


Ia memaparkan, sejumlah unit kamar dan fasilitas seperti ramp, lift untuk akses kursi roda, signage dan directory di area publik, railing pada tangga serta ubin pemandu untuk para atlet berkebutuhan khusus pun telah disiapkan.

Khalawi menambahkan, ada permintaan khusus dari Panitia Penyelenggara Asian Para Games 2018 atau Indonesia Asian Para Games 2018 Organizing Committee (INAPGOC) terkait dengan pengadaan kasur khusus untuk para atlet di unit kamar Wisma Atlet. Namun demikian, lanjutnya, pihaknya menilai kasur yang ada saat perhelatan ajang Asian Games lalu masih bagus dan bisa dimanfaatkan.

"Saya kira kasur yang ada sudah cukup bagus dan tidak ada komplain dari para atlet yang berlaga di Asian Games lalu," katanya.

Pembenahan lainnya, kata Khalawi, juga akan dilakukan pengecatan dinding di beberapa titik dinding yang mungkin terkelupas dan pengecekan terkait kebutuhan lain dari para atlet. Pihaknya juga menginginkan agar kenyamanan para atlet Asian Games bisa dirasakan para Atlet Asian Para Games juga.

"Saya akan cek terus kesiapan Wisma Atlet untuk menyambut ajang Asian Para Games ini," pungkasnya. (Ant)

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Data dan Fakta Asian Para Games 2018

(ASM)

Let's block ads! (Why?)

http://olahraga.metrotvnews.com/sportslainnya/eN4Xyv2N-wisma-atlet-kemayoran-siap-100-persen-untuk-asian-para-games-2018

No comments:

Post a Comment